Ingin Sehat Selalu?

Kali ini saya membahas tentang bagaimana hidup sehat. Meskipun saya fakultas TI, tapi tidak ada salahnya kan membahas ilmu sehat.Ilmu sehat sangat penting, tiap manusia pasti membutuhkannya, karena sehat ialah modal penting bagi yang ingin hidup lama(mau puluhan tahun atau mau ratusan :)... )
Dalam kesempatan ini saya ingin menjelaskan bahwa ilmu sehat tidak hanya dipelajari namun juga harus dipraktikan, jika anda mau nilai tambah lebihnya, maka ilmu itu harusdi amalkan.

Sehat merupakan suatu kondisi dimana seseorang dapat beraktivitas dengan baik. Dengan adanya sehat maka terpiculah semangat yang tinggi untuk menjalani hidup. Maka itu,tubuh yang sehat harus dipertahankan. Salah satu yang harus dipertanyakan, mengapa bisa timbul penyakit pada tubuh kita?

Apapun penyakit yang kita dapati semua karena pola hidup. Pola hidup bisa dikatakan dari apa yang kita makan, apa aktivitas sehari-hari yang kita jalani, seperti apa lingkungan sekitar kita?Itulah pertanyaan-pertanyaan utama yang harus kita telusuri dan cari tahu bagaimana solusinya? Point Pertama yang kita tanyakan adalah makanan, jenis makanan apa yang selama ini kita suplai untuk tubuh kita?? Entah itu makanan yang enak di lidah saja, tp aslinya tubuh tidak menerima makanan, malah dibuatnya rusak tubuh itu. Ada pepatah mengatakan jika ingin hidup sehat maka makanlah makanan yang sehat. Apa itu makanan yang sehat?yaitu makanan yang tergolong organik. Beberapa penjelasan makanan organik ialah makanan yang berasal dari ibu alam, dimana ia tidak mengandung tidak mengandung zat aditif atau pengawet.
Saat ini, makanan yang ada dihadapan kita, semuanya sudah tidak ada yang tidak memakai zat pengawet lagi. karena zaman sekarang rata-rata tidak ada yang menomorsatukan dari aspek keselamatan, melainkan komersil yang diutamakan.masya allah. Jadi apa upaya yang kita lakukan untuk melindungi tubuh yang kita cintai ini? Beberapa cara ingin hidup sehat yang saya kutip dari buku "Miracle Of Enzim" karya Dr.Hiromi Shinya yaitu harus mengkonsumsi makanan organik,yang nantinya berimplikasi untuk :

1. melancarkan darah agar tidak mengental
2. membuang toksin-toksin yang bertahun-tahun mengendap dalam tubuh.
3. membantu regenerasi sel-sel baru.
4. menjaga keseimbangan kadar asam tanpa konsumsi obat-obatan.

Jadi, makan makanan organik salah satunya upaya menjaga kekebalan tubuh kita.Makanan organik sangat disarankan untuk semua orang, alangkah baiknya tubuh ini jika dari umur muda kita sudah diasupi makanan-makanan organik, agar kedepannya bisa dihindari dan dapat mengajari ke anak cucunya nanti.

Komentar :

ada 1
Mas Al mengatakan...
pada hari 

kalau terapi minum air putih 6 gelas setelah bangun tidur, pernah denger gak?

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Al-Zaytun, Indramayu Jabar, Indonesia

Google Rank

Komentar Anda 'bout this blog


ShoutMix chat widget